-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunjungi Lokasi Banjir di Wajo, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan

    Alam - Admin 2
    10/05/24, 00:07 WIB Last Updated 2024-05-09T17:22:01Z
    Foto: Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi Didampingi AKBP H. Fatchur Rochman Temui Masyarakat Terdampak Bencana Banjir
    Wargata.com, Sulsel - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Dewwy Andi Rian didampingi oleh Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Wajo.

    Penyaluran bantuan sosial Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel untuk masyarakat terdampak bencana banjir dilaksanakan di Posko Penanganan Banjir Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kamis,(9/5/2024)

    Selain memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat terdampak bencana banjir, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga meninjau pelayanan kesehatan, fasilitas umum dan sarana prasarana yang terdampak banjir.

    Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulsel juga menyapa satu persatu warga korban banjir dan berkunjung langsung ke rumah warga yang terendam. 

    Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menuturkan, bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Wajo merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

    “Semoga bantuan yang di berikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Wajo dapat bermanfaat sehingga keadaan masyarakat yang mendapat musibah bisa kembali stabil”, Ujar Kapolda Sulsel.

    Sementara Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur menuturkan, bahwa kunjungan bapak Kapolda Sulsel bersama ibu Ketua Bhayangkari untuk meninjau Posko layanan kesehatan korban bencana banjir, lokasi Trauma Healing, sekaligus penyerahan Bantuan Paket Sembako kepada 500 KK dan Bantuan alat tulis terhadap Murid SD dan anak TK serta tatap muka dengan masyarakat. 

    “Selain memberikan ribuan paket bantuan sembako, Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari juga meninjau kondisi banjir dan tatap muka dengan masyarakat,”, Tutur Kapolres.
    Foto: Ny. Dewwy Andi Rian Serahkan Bantuan ke Masyarakat
    Adapun paket bantuan yang di salurkan bapak Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel berupa Beras 5 Kg / Zak sejumlah 200 Zak, Air mineral 200 Dos, paket bingkisan Bhayangkari 200 paket, bantuan untuk Siswa SD 100 paket dan bantuan untuk Siswa TK 40 paket serta Air bersih 2 Tangki 5.000 Liter.

    Untuk diketahui, Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Sulsel yaitu, Dir Intelkam, Kombes Pol. Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.IK.,  Dir Reskrimsus, Kombes Pol. Dr. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, S.IK., M.H., Dansat Brimob, Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., Kabid Propam, Kombes Pol. Zulham Effendy S.H., S.IK., Kabid Humas, Kombes Pol. Didik Supranoto, S.IK., M.H., Pj. Bupati Wajo, Andi Bataralifu, Dandim 1406, Letkol Wahyu Yunus, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Wajo, Forkopimca Tanasitolo, Kepala Desa serta Tokoh masyarakat dan warga yang terdampak bencana banjir di Desa Lowa.

    (HD/RL/AZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +