-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Longsor Kembali Terjadi di Enrekang, Sat Samapta Respon Cepat Mendatangi Lokasi

    Alam - Admin 2
    04/05/24, 12:10 WIB Last Updated 2024-05-04T05:28:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Hujan yang mulai dari kemarin sore hingga dini hari membuat Kota Enrekang mengalami longsor yang terjadi di beberapa titik. Salah satu titik longsor yang terjadi yaitu di wilayah Pinang jalan Poros Sidrap-Enrekang-Toraja. Jum'at, (03/05/2024), pukul 09.00 WITA. 

    Kasat Samapta Polres Enrekang, IPTU Maga memantau langsung lokasi Tanah longsor dan dibeberapa titik terjadi Pohon Tumbang yang mengakibatkan menghambat akses jalan menuju Toraja ataupun sebaliknya arah Sidrap. 

    “Arus lalin di poros Sidrap-Enrekang-Toraja mengalami lumpuh total. Dan dihimbau kepada masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut agar menunda perjalanan dulu dikarenakan adanya tanah longsor yang menutupi jalan”, Kata IPTU Maga.
    Dikatakannya, bahwa hujan deras melanda kota Enrekang sampai dini hari yang menjadi akibat dari terjadinya tanah longsor ini serta angin kencang yang membuat beberapa pohon tumbang di sepanjang jalan.

    Pada kesempatan ini, Sat Samapta bersama Sat Lantas Polres Enrekang memberikan himbauan langsung ataupun melalui sosmed kepada para pengendara ataupun masyarakat yang ingin melintas untuk menunda perjalanannya dulu agar dapat menghindari penumpukan kendaraan di sekitar lokasi, karena ditakutkan akan terjadinya longsor di sekitar lokasi.

    Pemerintah bersama dengan TNI-Polri sudah melakukan berbagai upaya-upaya di lokasi, serta 2 alat ekskafator juga sudah berada di lokasi untuk membersihkan material-material ataupun tanah longsoran yang ada, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +