-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Utara Gelar Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Wujudkan Polri yang Inklusif dan Berkelanjutan

    Admin 10 - Awhy
    02/07/24, 06:02 WIB Last Updated 2024-07-02T07:22:13Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Puncak Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini diperingati dengan penuh khidmat di Mapolres Luwu Utara. Upacara yang digelar pada pukul 08.00 WITA di Halaman Apel Mapolres Luwu Utara ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, S.IK, M.H., M.Tr.Opsla, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Senin 1 Juli 2024.

    Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat, termasuk Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.I.P., M.Si., Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, ST., M.Si., Ketua DPRD Luwu Utara Drs. Basir, dan Pj. Sekretaris Daerah Luwu Utara Baharuddin Nurdin, M.M. Selain itu, Kajari Luwu Utara Rudhy Parhusip, SH., MH., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Masamba Justiar Ronal, SH., serta Danyon D Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel Kompol Muh. Agus, SE., MM. turut hadir bersama dengan para pimpinan instansi terkait dan tokoh masyarakat.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli, S.IK., MH., M.Tr.Opsla, menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah tantangan yang semakin kompleks. “Setiap gerak-gerik anggota Polri diawasi oleh masyarakat, sehingga kepercayaan publik menjadi hal yang sangat penting,” ujar AKBP M. Husni Ramli. Ia juga menegaskan bahwa Polri harus terus melakukan reformasi di segala lini untuk menjawab tantangan zaman.

    AKBP M. Husni Ramli menyoroti berbagai isu yang harus dihadapi Polri, termasuk agenda pemilihan gubernur dan walikota pada tahun 2024, serta meningkatnya kejahatan berbasis teknologi. “Semua tantangan ini membutuhkan kesigapan, kecepatan, penguasaan teknologi, dan komunikasi publik yang baik,” tambahnya.

    Kapolres juga menyerukan kepada seluruh jajaran Polres Luwu Utara untuk mewujudkan Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara. “Mari wujudkan Bhayangkara sejati untuk kemajuan Indonesia, menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

    Upacara ini melibatkan berbagai satuan pasukan, termasuk 1 pleton perwira, TNI, Brimob, Samapta, gabungan staf, Sat Lantas, Reskrim dan Intel, Satpol PP dan Damkar, Dishub, BPBD, PMI, dan Senkom. Peringatan ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta para tamu undangan lainnya.

    Dirgahayu Bhayangkara ke-78 tahun 2024, menuju Indonesia Emas!. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +