-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Upacara Hari Santri Nasional, Sat Binmas Polres Enrekang Hadir Sebagai Ketua Komite

    Riska Hidayanti
    23/10/20, 17:51 WIB Last Updated 2021-10-21T11:20:15Z
    Wargata.com, Sulsel -- Kepolisian negara republik indonesia merupakan alat negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum.

    Namun tidak hanya sebatas itu saja kepolisian juga memiliki beberapa fungsi yang dikedepankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sampai di pelosok negeri.

    Salah satunya yaitu Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang yang tidak kenal lelah melaksnakan kegiatan-kegiatan yang bersifat humanis dan pendekatan kepada masyarakat seperti sosialisasi, memberikan himbauan serta melaksnakan sambang kunjung.

    Kegiatan tersebut bertujuan agar tercipta dan terjalinnya hubungan emosional yang erat antara petugas kepolisian dan masyarakat sehingga harkamtibmas yang kita harapkan bisa tercapai.

    Tak hanya mengemban fungsi kepolisian saja, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang Aiptu Muh Safar, S.Pd., mendapat kepercayaan dan di tunjuk oleh pihak yayasan dan sekolah pada Pesantren darul Falah Enrekang sebagai Ketua Komite sejak tahun 2019.

    Pada hari santri tanggal 22 oktober 2020 Aiptu Muh. Safar S.Pd menghadiri pelaksanaan upacara hari santri nasional pada pesantren Darul Falah Enrekang yang merupakan pesantren unggulan di kabupaten Enrekang yang berdiri di tengah-tengah kota Enrekang,jumat (23/10/2020).

    Kegiatan upacara hari santri secara nasional bertempat dipesantren darul falah Enrekang yang dihadiri oleh forkopimda, Unsur kefua MUI, Kepala kementerian agama Kabupaten Enrekang, Para pimpinan pesantren se-kabupaten Enrekang, para kepala KUA se-kabupaten Enrekang,para tokoh agama dan sebagai irup bupati Enrekang yg diwakili oleh asisten bupati Enrekang

    Dalam kegiatan tersebut Aiptu Muh. Safar S.Pd mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar kedepannya generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa harus mendapatkan pendidikan moral yang berakhlak karena setinggi apa pun ilmu yang kita miliki tanpa didasari pendidikan moral dan akhlak yang baik maka kurang efektif untuk pegaplikasian dalam membangun negeri ini.

    Salah satu wadah untuk mendapatkan pendidikan moral dan pendidikan akhlak yaitu dengan mengemban pendidikan melalui pesantren,apalagi pesantren Darul Falah ini berada di tengah-tengah kota Enrekang jadi akses untuk ke pesantren sangat mudah.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +