-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peringatan Hari Pahlawan, Polres Majene Tabur Bunga di Pantai Dato

    Riska Hidayanti
    10/11/20, 11:09 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Ditetapkan sebagai hari Nasional sebagai sejarah perjuangan para pahlawan yang membebaskan rakyat Indonesia dari pahitnya penjajahan, setiap Tanggal 10 Nopember sudah menjadi momentum rutin Upacara Peringatan hari pahlawan yang serentak dilakukan diseluruh Nusantara.

    Meski masih ditengah pandemi Covid-19, peringatan momentum hari Pahlawan tetap dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan dan gugur sebagai kusuma bangsa.

    Di Kabupaten Majene sendiri moment hari pahlawan juga masih semarak di lakukan oleh Pemerintah beserta seluruh instansi terkait lainnya seperti DPRD, TNI/POLRI, Kejari, Kemenkuham dan selainnya. 

    Hanya karena kondisinya yang berbeda, deretan urutan lokasi upacara di Pendopo (Rujab Bupati), TMP dan Dermaga yang biasanya dilakukan secara bersamaan kali ini harus di bagi demi tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Jika tahun-tahun sebelumnya kegiatan tabur bunga di lakukan di dermaga yang menjadi bagian inti dari upacara hari Pahlawan selain Ziara Kubur, tahun ini pelaksaaan kegiatan tabur bunga dialihkan ke Pantai Dato dengan pertimbangan pengembangan wisata alam Majene.

    Pelaksanaan upacara di Pendopo di pimpin oleh PJS Bupati Majene selaku Inspektur, kemudian di TMP di pimpin oleh Kajari dan upacara tabur bunga di Pantai Dato dipimpin oleh Wakapolres Majene Kompol Jufri, Selasa (10/11/20).

    Upacara hari pahlawan kali ini mengangkat tema “Pahlawan Sepanjang Masa".

    Usai pelaksanaan upacara, rombongan upacara selanjutnya melaksanakan ritual tabur bunga di pantai Dato sekaligus menikmati keindahan wisata pantai.

    Sementara itu, Wakapolres Majene disela-sela kesempatannya menyebutkan bahwa setiap tanggal 10 Nopember, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

    Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia

    Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020 Merdeka. Tandasnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +