-->

Iklan InFeed

Hukrim

Kapolri Ajak Warga Sulsel Dukung Program Kampung Tangguh Balla Ewako

Cyber Media
11/02/21, 20:58 WIB Last Updated 2021-02-11T17:48:52Z
Wargata.com, Sulsel - Kapolri baru, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melakukan kunjungan pertama kalinya di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Selatan Kamis (11/2/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan penegakan protokol kesehatan dengan disiplin 3M dan 3T benar-benar diterapkan di lapangan, yang mana Kedisiplinan merupakan kunci dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia

Kunjungan tersebut, juga diikuti Ibu Kapolri Ny. Juliati Sigit Prabowo, As Os Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam, Dirpidter dan Kakorwas Polri. 

Kapolri yang didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin dan seluruh unsur Forkopimda, serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip  meninjau Kampung Tangguh Balla Ewako di Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Mereka mensosialisasikan 3M dan 3 T serta membagikan masker dan Hand Sanitier kepada Warga masyarakat.
Dalam peninjauan berlangsung, Kapolri mengecek beberapa fasilitas yang tersedia berupa ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang di sediakan secara swadaya oleh masyarakat, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan budidaya ikan, sayur mayur dan lainnya.

Lebih lanjut, Mantan Kabareskrim Polri juga melihat kegiatan Balla Ewako yang dalam upaya mendukung penegakan protokol kesehatan dengan disipin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). dan 3T (testing, tracing, treatment)

Tak hanya itu, Kapolri juga membagikan 20.000 Pcs Masker dan 20.000 botol Handsanitizer kepada perwakilan Balla Ewako yang diterima para ketua RT, Bhabnkamtibmas dan Babinsa.

Pada kesempatan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan Balla Ewako di Sulsel yang berhasil menurungkan angka penyebaran Covid 19 di Sulsel  dan mengajak Warga masyarakat Sulsel aktif mendukung Program Kampung tangguh Balla Ewako ini. Ungkapnya Kapolri.

“Saya apresiasi terkait angka Covid 19 di Sulsel yang dulunya masuk Zona Merah dan dengan giat Balla Ewako yang didukung disiplin menerapkan Prokes bisa berubah menjadi Zona Hijau, tolong  pertahankan ini, dan bersama-sama kita gelorakan program Kampung Tangguh Balla Ewako  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan semoga tetap dala Zona Hijau,” Ucapnya Kapolri.

(TW/HS/AB)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+