-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Melaksanakan Tes Kesjas Periode I di Stadion Sepak Bola Kukku

    Alam - Admin 2
    05/03/21, 12:41 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor Enrekang melaksanakan tes kesemaptaan Jasmani (kesjas) Periode I T.A. 2021 bertempat di stadion sepak bola Kukku Kabupaten Enrekang.

    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil, baik Polres Enrekang maupun dari Polsek Jajaran mulai dari pangkat brigadir hingga perwira, Jumat (05/03/2021).

    Tes Kesempataan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Enrekang.

    Kegiatan tes kesemaptaan jasmani periode I berlangsung selama empat hari terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Maret 2021.

    Tujuannya adalah menjadi program berkala untuk mengetahui kemampuan dan kondisi fisik personil. Selain itu, tes kesamaptaan jasmani juga sebagai tolak ukur untuk menentukan dan meningkatkan program pembinaan jasmani.

    Hal yang perlu diperhatikan sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani terlebih dahulu dilakukan cek tensi tekanan darah dan suhu oleh seksi kesehatan maksud diadakan cek kesehatan ini untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti samapta atau tidak.

    Tes kesehatan jasmani periode I yang dijalani personil meliputi lari memutari lapangan selama 12 menit, kemudian dilanjutkan Shuttle Run, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan beladiri Polri. 

    Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda Polres Enrekang AKP Abdul Azis, S.H., M.Si., selaku pimpinan panitia pelaksana menjelaskan "apabila ada anggota yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti test kesamaptaan, dan jika tekanan darah normal maka dapat ikut serta tes kesemaptaan jasmani namun terlebih dahulu dilakukan pemanasan atau peregangan otot untuk mengindari cerera pada personil yang yang dipandu oleh panitia pelaksana."

    Ia berharap kegiatan tes kesemaptaan jasmani sekiranya dapat menjaga kebugaran jasmani personil Polres Enrekang apa lagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +