-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Puji Program Kampung Sehat Besutan Polda NTB

    Alam - Admin 2
    24/04/21, 20:29 WIB Last Updated 2021-10-22T08:22:07Z
    Wargata.com, NTB - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn) Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian takjub dan tidak ragu memberi pujian terhadap program Kampung Sehat besutan Polda Nusa Tenggara Barat yang dianggap sukses menekan penyebaran Covid-19, Pujian dilontarkan mantan Kapolri tersebut saat berkunjung ke NTB untuk melihat langsung jalannya program Kampung Sehat yang sukses menekan penyebaran Covid.

    ‘’Terus terang saya datang dari Jakarta ke NTB karena penasaran tentang kampung sehat yang diinisiasi Polda NTB, Karena ini beritanya sudah sampai di tingkat nasional. Ini programnya sangat baik sekali,’’ ucap Tito saat mendatangi Kampung Sehat di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Sabtu (24/04/2021).

    Lebih lanjut, Program Kampung Sehat sangat diperlukan sebagai gerakan pencegahan 3M berskala mikro, Karena perlu ada satuan tugas (satgas) sampai ke tingkat RT/RW dan Program Kampung Sehat mewadahi hal tersebut, yang mana perlu keterlibatan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya pencegahan. Kata Tito.

    Dibentuknya Satgas, masih kata Tito bahwa, juga sekaligus bisa memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, karena warga yang terpapar jangan dikucilkan, ‘’Itu harus diberikan suport jangan malah dikucilkan,’’ katanya.

    Program Kampung Sehat harus dilanjutkan, "saya berharap Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal untuk tidak lelah berjuang dengan Program Kampung Sehat yang diinisiasinya, dan jangan jenuh untuk meneruskan perjuang untuk menekan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan Program Kampung Sehat,’’ harap Tito.

    Sementara Lurah Dasan Cermen, Henny Suyasih dalam sambutannya menyampaikan, warga Dasan Cermen berbahagia dengan kunjungan Mendagri untuk melihat langsung program Kampung Sehat, ‘’Ini merupakan suatu kehormatan karena Mendagri bisa hadir di tempat ini,’’ Ucap Henny.

    Henny juga menjelaskan tentang Program Kampung Sehat, yang mana pada Program tersebut adalah inisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal, dengan bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    ‘’Alhamdulillah program Kampung Sehat bisa diterima positif oleh masyarakat. Karena terbukti menekan jumlah kenaikan warga yang terpapar Covid-19,’’ Ucap Henny. 
     
    Untuk diketahui, pada Giat tersebut, Turut mendampingi Menteri Dalam Negeri saat kunjungannya ke Dasan Cermen yaitu, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan para PJU Polda NTB.

    (TW/HS/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +