-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Usai Sholat Tarawih, Kapolres Enrekang Sampaikan ini ke Para Pengurus Masjid

    Alam - Admin 2
    22/04/21, 02:49 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK, M.H., melaksanakan Syiar Ramadhan di Masjid Miftahul Khair Bamba, Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang.

    Sudah merupakan rutinitas di bulan Ramadhan dari orang nomor satu di Polres Enrekang melaksanakan sholat Isa sekaligus Tarawih di masjid berbeda setiap malamnya.

    Hal ini sejalan dengan Program Syiar Ramadhan yang di canangkannya, dimana selain menyampaikan himbauan juga bersilaturahmi dengan para jemaah masjid.

    Namun usai melaksanakan sholat tarwih, Kapolres Enrekang mengumpulkan para pengurus masjid dan toko masyarakat.

    Hal itu dilakukan lantaran dari pantauan Kapolres Enrekang, penanganan Protokol kesehatan di masjid tersebut tidak berjalan.

    AKBP Andi Sinjaya memberikan beberapa koreksi terkait Protokol kesehatan dan ia menyampaikan bahwa, tidak tersedianya Pencuci tangan, masih banyak jamaah yang tidak menggunakan masker dan jamaah tidak menjaga jarak saat sholat.

    "Saya berharap kepada para pengurus masjid untuk menyiapkan alat pencuci tangan/handsanitizer bagi para jamaah," ungkap Kapolres Enrekang.

    Beliau juga mengatakan, pengurus masjid agar menyiapkan masker bagi jamaah yang tidak menggunakan masker serta memberikan jarak antara jamaah di dalam masjid.

    Pada kesempatan tersebut, pengurus masjid mengatakan akan segera membenahi protokol kesehatan di masjid mereka.

    Selain itu, Kapolres Enrekang mendorong Kapolsek dan Babinkamtibmas bersama posko PPKM mikro mengambil peran dalam penegakan prokes di setiap mesjid saat ramadhan ini, karna merupakan Hot Spot berkumpulnya masyarakat. Ujar Kapolres.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +