-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Disdikbud Berikan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Honorer Se-Kota Mataram

    Syukron redaksi wargata.com
    03/09/21, 06:12 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com,Mataram NTB - Upaya Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik terus ditingkatkan. Terlihat saat ini Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram melalui pemberian tambahan penghasilan (Tamsil) kepada Guru tidak tetap (GTT) maupun Pegawai tidak tetap (PTT) Sekota Mataram, yang mengajar di sekolah- sekolah negeri.

    Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali saat ditemui oleh salah satu awak Media wargata.com  di ruang kerjannya, guna untuk meningkatkan martabat para guru serta memajukan profesi guru, serta mendorong peningkatan mutu pembelajaran, Pada Kamis (02/09/21).

    “Selain itu, tujuannya juga diberikan tambahan penghasilan kepada pegawai GTT dan PTT tersebut, dalam rangka meningkatkan kinerja, motivasi dan disiplin kerja pegawai di lingkungan pemerintah daerah. 

    Sementara itu, jumlah semua guru sebanyak 1418 orang  yang masuk dalam kategori GTT dan PTT dengan masa kerja lebih dari 15 Tahun mendapatkan sebesar Rp. 750 Ribu per bulan. 

    "Terlihat bahwa guru honorer mendapatkan dua penghasilan, yakni dari Dana Tambahan Penghasilan (Tamsil) bersumber dari APBD dan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," jelas Kadis Pendidikan Kota Mataram.

    Dijelaskan, bahwa yang dimaksud masa kerja lebih dari 15 Tahun harus mempunyai SK 15 tahun lembar baru diakui mengabdi selama 15 tahun, mulai dari SK pertama sampai saat ini," H. Lalu Fatwir Uzali.

    "Gaji tambahan sebesar Rp 750.000, artinya Rp 600.000 yang diberikan dan selebihnya Rp. 150.000 akan di berikan belakangan," Pungkas H. Lalu Fatwir Uzali.

    (TW/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +