-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    7 Pejabat Utama Polda Sulbar Berganti, Ini Daftarnya

    Admin 3
    25/12/21, 18:37 WIB Last Updated 2021-12-25T11:41:07Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian daerah (Polda) Sulbar kembali menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada tujuh orang Pejabat Utama yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Sulbar pada hari Kamis, 23 Desember 2021.

    Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., serta dihadiri para pejabat utama, Bhayangkari dan personil Polda Sulbar.

    Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Benny ganda sudjana kini digantikan oleh Kombes Pol Bambang Sutoyo.

    Kepala Biro Operasional (Karo OPS) Polda Sulbar Kombespol Muhammad Helmi digantikan oleh Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

    Kombes Pol Bagus Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) kini digantikan oleh AKBP Egy Andrian Suez.

    Kombespol Benny Arjanto menggantikan Kombes Pol Budi Yudantara sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit).

    Kombes Pol Budi Yudantara yang sebelumnya menjabat Dir Pam Obvit bergeser menjadi Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) menggantikan Kombes Pol Adiwijaya yang akan mengikuti pendidikan Sesko TNI.

    Pucuk pimpinan Polres Polman juga berganti, pejabat Kapolres Baru AKBP Agung Budi Leksono menggantikan AKBP Ardi Sutriono yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Krimum Polda Sulbar.

    Dan yang terakhir adalah Kombes Pol Mochammad Zainul di kukuhkan sebagai Direktur Kepolisian dan Perairan (Dir Polairud).

    Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si melalui kabid humas AKBP Syamsu Ridwan, S.I.K., mengatakan bahwa mutasi di tubuh Polri adalah hal yang wajar dengan harapan Organisasi Polri dapat terus Survive, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

    Lanjut dikatakan, serah terima jabatan merupakan suatu langkah positif di lingkungan Polda Sulawesi Barat dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian yang telah ditetapkan.

    ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama ini sehingga Polda Sulbar mampu melayani masyarakat dengan baik dan untuk pejabat yang baru semoga mampu menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

    “Terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama di Polda Sulbar dan untuk pejabat yang baru, kami percaya dengan kapabilitas, kredibiltas dan integritas dengan berbagai pengalaman yang dimiliki mampu menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan”, Ucap AKBP Syamsu Ridwan, S.I.K.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +