-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Satlantas Polres Enrekang Jaring Sejumlah Pengendara Sepeda Motor di Bawah Umur

    Alam - Admin 2
    24/02/22, 21:49 WIB Last Updated 2022-08-23T16:57:29Z
    Wargata.com, Sulsel - Petugas Satlantas Polres Enrekang saat melakukan kegiatan rutin penertiban lalu lintas menindak anak dibawah umur yang tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

    Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Supriyanto menyampaikan, petugas berhasil menjaring sejumlah pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dan membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

    “Dalam kegiatan penertiban itu kami menindak anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Sebelum di tilang, kami berupaya memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas kepada mereka, agar mereka paham dan mengerti dampak bahayanya bagi dirinya dan orang lain,” terang Kasat Lantas Polres Enrekang, Kamis (24/02/2022).

    Bocah yang terjaring penertiban yang dilakukan Sat Lantas Polres Enrekang tampak takut saat di beri pengarahan oleh Personil Satlantas Polres Enrekang.

    “Personil Satlantas Polres Enrekang memberikan arahan lemah lembut resiko bahaya mengendarai kendaraan yang masih dibawah umur. kami lakukan ini demi kebaikan Anak dibawah umur yang membawa kendaraan,”ujarnya.

    Kemudian Personel Satlantas Polres Enrekang mengamankan kendaraan tersebut di Pos Sat Lantas Polres Enrekang dan Anak tersbut agar memanggil Orang tuanya. Kita butuh kehadiran orang tuanya untuk memberikan arahan sekaligus mengingatkan bahaya mengendarai kendaraan yang masih dibawah umur, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +