-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Sat Lantas Polresta Mamuju Tingkatkan Patroli dan Tilang Terhadap Pelanggar

    Anggi - Admin 7
    23/05/22, 13:13 WIB Last Updated 2022-05-23T06:16:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Senin, (23/05/2022). Sehubungan dengan adanya perintah Kapolda Sulawesi Barat dalam Commander Wishnya, Pihak Polresta Mamuju meningkatkan tugas-tugas pokoknya salah satunya dengan melakukan penggelaran pasukan diwaktu-waktu tertentu.

    Terkait dengan commander wish tersebut dalam pelaksanaannya seluruh anggota Polresta Mamuju disebar pada setiap persimpangan jalan, sedangkan khusus untuk unit Turjawali Satuan Lalu lintas Polresta Mamuju mendapat penekanan dari Kapolresta Mamuju agar lebih meningkatkan tugas patroli pada titik rawan terjadinya kemacetan arus lalulintas dan melakukan peneguran dan penindakan (Tilang) terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalulintas dalam wilayah hukum Polresta Mamuju.

    Kasat lantas Polresta Mamuju, Kompol Mohammad Firdaus Al Kautsar mengatakan, Bahwa selama mendapat perintah langsung dari Kapolresta Mamuju dia bersama anggotanya melakukan peningkatan aktifitas dimulai dengan melaksanakan pengaturan lalulintas pada pukul 6 pagi dan dilanjutkan dengan patroli serta melakukan peneguran dan penindakan (tilang) terhadap pengendara yang  melanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata ataupun kendaraan yang mencurigakan.

    Lebih lanjut, bahwa dilakukan teguran dan penindakan kepada pelanggar yang terlihat kasat mata, seperti penggunaan nopol yang tidak sesuai, tidak menggunakan helm, pengendara anak dibawah umur tanpa SIM ataupun kelengkapan kendaraan lainnya.

    "kami melakukan penindakan kepada pelanggar (Tillang) selama seminggu terakhir ini sudah sekitar 40 (empat puluh) pelanggaran yang terlihat kasat mata seperti pengendara anak dibawah umur tanpa SIM, penggunaan nopol yang tidak sesuai, tidak menggunakan helm ataupun kelengkapan kendaraan lainnya" Kata Kasat Lantas. 

    Pada kesempatan ini, Ia menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat Mamuju agar selalu patuhi peraturan lalulintas, tidak memberikan anaknya yang masih dibawah umur mengendarai sepeda motor, karena sangat membahayakan bagi dirinya maupun pengendara lainnya, begitu pula dalam pelaksanakan pesta untuk tidak mendirikan tenda di badan jalan yang dapat menyebabkan kemacetan hingga laka lantas, Tutup Kasat Lantas Polresta Mamuju

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +