-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Satlantas Polresta Mataram Bagi SIM dan Helm Gratis,ini Syaratnya

    Syukron redaksi wargata.com
    15/06/22, 14:10 WIB Last Updated 2022-06-15T07:38:51Z
    Wargata.com, NTB - Menyambut HUT ke- 76 Bhayangkara, Sat Lantas Polresta Mataram Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mensosialisasikan program unggulan bagi warga di wilayah Kota Mataram. Salah satunya yakni pemberian Surat Ijin Mengemudikan (SIM) secara gratis yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli.

    “Karena peringatan HUT Bhayangkara ini yang ke 76, maka kita akan memberikan SIM gratis untuk warga Kota Mataram ujar Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK kepada media, saat dikonfirmasi untuk disosialisasikan, Rabu, (15/06/22).

    Untuk mengikuti Program SIM Gratis Sat Lantas Polresta Mataram ini, warga cukup datang ke Satpas Pelayanan SIM Polresta Mataram untuk mendaftarkan dirinya dengan membawa KTP dan Akte Kelahiran, pungkasnya.

    Syarat untuk mendapatkan SIM Gratis di Satpas Pelayanan SIM Polresta Mataram ini hanya satu, yakni orang tersebut mempunyai tanggal lahir tepat 1 Juli.

    “Kita syaratkan warga Kota Mataram yang lahir tanggal 1 Juli untuk mendapat SIM Gratis ini, karena peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli,” ungkapnya.

    Program unggulan ini sebagai prioritas Ditlantas Polda NTB pada HUT Bhayangkara ke 76 ini sekaligus juga adanya rangkaian pemberian Helm gratis kepada warga yang taat dalam berlalu lintas.

    “Pemberian Helm Gratis untuk warga Kota Mataram ini dilakukan syaratnya hanya satu dia taat aturan lalu lintas saja,” jelasnya.

    Mekanisme atau system’ pemberian Helm gratis ini, Anggota Polisi khususnya Lalu Lintas akan menghampiri warga saat berada di Jalan Raya serta memberikan edukasi tertib berlalu lintas.

    Warga yang beruntung saat ditemukan akan langsung diberikan Helm Gratis saat itu juga, untuk itu Sat Lantas Polresta Mataram mengimbau warga untuk selalu mentaati aturan dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas saat di jalan raya jika ingin mendapatkan Helm Gratis, tandasnya.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +