-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kabupaten Mamasa di Terjang Banjir, Kapolda Sulbar Kerahkan Personel

    Alam - Admin 2
    23/08/22, 19:27 WIB Last Updated 2022-08-23T12:37:34Z
    Wargata.com, Sulbar - Bencana banjir kembali menerjang Kabupaten Mamasa yang mengakibatkan akses jalan penghubung tiga desa di Kecamatan aralle lumpuh total Diantaranya Desa Ralleanak Utara, Desa Kala’be dan Desa Baruru.

    Tak hanya itu, Banjir yang diakibatkan luapan air sungai ini juga menyebabkan beberapa gedung sekolah, rumah dan ladang persawahan milik warga ikut terendam air.

    Kejadian tersebut lantas direspon cepat Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dengan mengerahkan personil untuk melakukan evakuasi kepada warga, Selasa, (23/08/22).

    "Sore ini kita akan berangkatkan Personel Untuk Membantu Penanganan Banjir disana, sasaran utamanya itu menyelamatkan warga dan harta bendanya", Ungkap Kapolda Sulbar.

    Lanjut dijelaskan bahwa kejadian tersebut membuat warga panik dan juga kaget lantaran hujan yang mengguyur wilayah tidak berlangsung lama, Namun mengakibatkan sungai yang berada di sekitar area persawahan warga meluap sehingga puluhan hektar sawah milik warga terendam banjir.
    "Dari informasi anggota di lapangan, Hujannya tidak lama tapi menyebabkan banjir sehingga itu yang membuat warga panik dan kaget", Urai Jenderal bintang dua ini.

    Sambungnya, respon cepat dari musibah yang menimpa Warga Kabupaten Mamasa ini merupakan salah satu programnya selaku Kapolda Sulbar yang tertuang dalam Commander wishnya untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

    "Ini salah satu program saya yaitu peningkatan pelayanan kepada Masyarakat sehingga ketika mendengar ada kejadian ini langsung saya perintahkan untuk secepat mungkin mengirimkan personil", Pungkas mantan Kakorps Polairud ini

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +