-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Cegah Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polres Erekang Berikan Edukasi

    Alam - Admin 2
    23/08/22, 11:35 WIB Last Updated 2022-08-23T04:38:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Salah satu tugas pokok Sat Binmas yaitu pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda, wanita, dan anak. Giat Satuan Binmas Polres Enrekang melakukan patroli dalam hal Polmas (Perpolisian Masyarakat) dalam hal Pembinaan Masyarakat di wilaya hukum Polres Enrekang, Briptu Dermawan mendatangi tempat yang disinyalir dijadikan sebagai tempat kumpul beberapa pelajar saat diluar sekolah, Senin (22/08/22).

    Dimana, anak-anak dan remaja merupakan tunas bangsa yang seharunya mempunyai kesadaran pada diri masing-masing untuk belajar dan membangun budi pekerti. Tingkah laku remaja yang terkadang diluar kendali, sesungguhnya bukan merupakan tanggung jawab yang dibebankan kepada guru di sekolah. Pentingnya pendidikan budi pekerti bagi remaja dan anak-anak menjadi tanggung jawab bersama, baik pihak sekolah dan ataupun orang tua murid, yang akan lebih baik lagi didukung penuh oleh Dinas terkait serta stakeholder yang ada.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Binmas Polres Enrekang melakukan giat rutin dalam membina remaja dan pelajar, serta memberikan wawasan tentang budi pekerti dan melakukan tindakan pencegahan kenakalan remaja, dalam kegiatan patroli tersebut , didapati beberapa pelajar sekolah setingkat SMA yang kedapatan tengah asik ngobrol di salah satu tokoh di Enrekang, Selanjutnya Sat Binmas Polres Enrekang Briptu Dermawan memberikan arahan kepada para pelajar dengan pendekatan yang humanis.

    Banit Binmas Briptu Dermawan menuturkan “Banyak remaja yang beranggapan bahwa seks bebas, menimuman keras, pemakaian narkoba menjadi suatu hal yang biasa. Mereka beranggapan hal seperti itu sebagai suatu kebanggaan dan mendapatkan pengakuan dari teman - teman sepergaulannya yang mengakibatkan rusaknya moral remaja, kerugian bagi remaja itu sendiri seperti hamil diluar nikah dan putus sekolah” Kata Briptu Dermawan. 

    “Tugas dan tanggung jawab adik adik selaku pelajar ialah menuntut Ilmu, diluar sekolah juga sebisa mungkin berada di tempat tempat yang baik karena besar pengaruhnya lingkungan terhadap adik adik pelajar, selalu lihat dimana kita berada dan tujuan berada ditempat tersbut”,Tambahnya

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +