-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Empat Desa Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Rongkong

    Admin 10 - Awhy
    31/08/22, 20:43 WIB Last Updated 2022-08-31T14:12:59Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Akibat tingginya curah hujan empat desa di kecamatan malangke barat terendam banjir, Kapolsek Malangke barat IPTU Kawaru bersama Pjs Danramil Peltu Aspar beesama pemerintah kecamatan malangke barat melakukan pemantau kelokasi yang berdampak. Rabu (31/8/2022)

    Luapan air sungai rongkong merendam empat desa di Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara. Ini terjadi lantaran tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

    IPTU Kawaru, menyebutkan bahwa ke tinggian air mencapai 50 hingga 1 Meter, hingga saat ini warga banyak yang telah mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan membangun tenda  dan sebagian mengungsi kerumah ibadah.

    "Empat desa yang terkena dampak banjir dan satu rumah tampa penghuni di bawah hanyut air  akibat derasnya aliran sungai rongkong. 

    Empat desa yang terendam banjir, Desa Limbong wara, Jumlah kk yang terdampak sekitar kurang lebih 98 kk dan puluhan hektare lahan Persawahan dan perkebunan.

    Desa Wara, Jumlah kk yang terdampak sebanyak kurang lebih  372 kk dan puluhan hektare Persawahan dan perkebunan dan Desa Cenning jumlah kk yang terdampak kurang lebih sebanyak 485 kk dan puluhan Hektare Persawahan dan perkebunan, Sedangkan. Desa Kalitata jumlah kk yang terdampak sebanyak kurang lebih 40 kk dan puluhan hektare Persawahan dan dan perkebunan. 

    Adapun upaya  Kapolsek Malangke barat IPTU Kawaru, hingga saat ini bekerja sama dengan pemerintah Desa bersama warga yang terdampak banjir Masih dalam proses Pendataan dan evakuasi warga, serta dari Dinas BPBD dan Balai Pompengan melakukan asesmen  terhadap warga yang terdampak banjir." terangnya.

    Ia menyebutkan bahwa banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda  sehingga sungai rongkong meluap bahkan tanggul ada yang jebol."tutup Kapolsek Malangke barat IPTU Kawaru. (@w1) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +