-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Prihatin Dengan Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polda Sulawesi Barat Gelar Sholat Ghoib

    Admin 3
    06/10/22, 16:07 WIB Last Updated 2022-10-06T10:08:53Z
    Wargata.com, Sulbar - Dunia persepak bolaan Indonesia kembali berduka setelah beberapa waktu yang lalu, lebih dari seratus orang supporter harus meregang nyawa.

    Kejadian tragis tersebut terjadi saat pertandingan antara Arema FC kontra Persebaya surabaya yang berakhir dengan skor 2 - 3 untuk kemenangan persebaya di kandang arema stadion Kanjuruhan.

    Tak terima dengan kekalahan tersebut, supporter Arema langsung memasuki lapangan pertandingan dan kericuhanpun mulai terjadi hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

    Turut prihatian dengan kejadian tersebut, Polda Sulbar menggelar Sholat Ghoib di Masjid Baiturrahman Polda Sulbar untuk mendoakan para korban, Kamis (06/10/22).

    Sebelum melakukan Sholat Ghoib, pasukan Korps Bhayangkara ini terlebih dahulu melantunkan bacaan Ayat suci Alqur-an dan mengirimkan Do’a kepada korban.

    “Semoga para korban kerusuhan di stadion kanjuruhan yang telah mendahuli kita diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan bagi para korban luka diberi kesembuhan”, Ungkap Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan.

    Juru bicara Polda Sulbar ini juga menuturkan bahwa pihaknya ikut prihatin dengan kejadian tersebut dan berharap tidak terulang dikemudian hari.

    “Tentunya kejadian ini sangat memilukan dan menjadi pelajaran bagi kita semua agar kedepannya menjadi supporter yang lebih dewasa dan memaknai sebuah pertandingan sebagai alat pemersatu perbedaan. Semoga Arwah para Korban ditempatkan di Sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”, Pungkas Kombes Pol Syamsu.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +