-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Monitoring PMK dan Vaksin Terhadap Hewan Ternak di Kecamatan Sukamaju

    Admin 10 - Awhy
    04/11/22, 08:00 WIB Last Updated 2022-11-04T01:27:54Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu Utara mendampingi Dir Narkoba Polda Sulsel Monitoring pelaksanaan Vaksin PMK Terhadap hewan ternak di dusun sumberjo desa Mulyasari Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.
     
    Dalam hal menindak lanjuti salah satu program pemerintah khususnya di Kabupaten Luwu Utara, Kamis, 3 November 2022 sekitar pukul 13.00 WITA, Kapolres AKBP Galih Indragiri, S.IK., mendampingi Dir. Narkoba Polda Sulsel KOMBES POL. Dodi Rahmawan, S.IK., melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi yang ada di wilayah Dusun Sumberjo Desa Mulyasari, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragir, S.IK., menjelaskan, bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

    Vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan yang dilaksanakan setiap harinya oleh Dinas Pertanian Bidang Peternakan Pemda Luwu Utara  dengan pendampingan dari personil Polres Luwu Utara maupun Polsek jajaran, dan untuk hari ini jumlah ternak yang divaksin sebanyak 23 ekor (dosis 1), Ungkap Kapolres. 

    Selain pelaksanaan vaksinasi oleh tim, juga dilakukan edukasi kepada masing - masing pemilik ternak agar apabila ada gejala yang muncul pada hewan ternak sesegera mungkin melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Dinas Pertanian Bidang Peternakan Pemda Lutra ataupun Puskeswan setempat. (@w1)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +