-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Anggota Polresta Mamuju Ajak Warga Produksi Kembali Kain Tenun Warisan Leluhur Sulbar

    Alam - Admin 2
    02/12/22, 13:40 WIB Last Updated 2022-12-02T06:41:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Salah satu kain tenun khas Sulbar ini adalah warisan leluhur masyarakat Kalumpang, Kabupaten Mamuju. Kain tenun ini sarat dengan nilai sejarah dan budaya lokal.

    Untuk itu Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tadui, Polsek Mamuju, Polresta Mamuju, Bripka Agung Asmara Putra menyambangi tempat usaha kerajinan tenun Ebenheser kerajinan tenun kain khas Sulbar khususnya tenun adat Mamasa dan Kalumpang pemilik usaha atas nama ibu Reni yang beralamat di dusun lalawang Desa Tadui Mamuju. Jum'at, (02/12/2022)

    Pada kesempatannya, Bripka Agung Asmara Putra menyampaikan, bahwa sengaja menyambangi ibu Reni untuk mengajak kembali rutin memproduksi kain tenun sebagai bentuk kepedulian akan kelestarian kain tenun khas Sulbar ini.

    Pihaknya dan pemerintah desa nanti akan bekerjasama membantu mempromosikan kain tenun ini. Sehingga budaya tenun sebagai kearifan lokal yang diyakini berusia ratusan tahun tersebut kembali bergeliat dan dikenal di negara Indonesia maupun internasional

    Beberapa Tahun yang lalu, kain tenun ini sempat terancam punah karena kurangnya minat pengrajin untuk memproduksi kain tenun semoga dengan kegiatan sambang ini warga binaannya kembali rutin memproduksi agar penghasilan masyarakat lebih meningkat dan kelestarian kain tenun adat Sulbar tetap terjaga, Pungkas Bripka Agung Asmara Putra

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +