-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Dapat Kado Akhir Tahun Dari Datu Luwu

    Admin 10 - Awhy
    29/12/22, 16:24 WIB Last Updated 2022-12-30T10:28:31Z
    Wargata.com, Palopo - Jelang Akhir Tahun, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK., mendapat hadiah berupa PIN Kedatuan yang disematkan langsung Datu Luwu ke-40, La Maradang Mackulau Opu To Bau  di Istana Kedatuan Luwu Palopo, Rabu (28/12/2022). Kemarin

    Sebelumnya kedatangan Alumni Akpol 2001 itu tidak hanya untuk menghadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Makole  Wawainia Rahampu'U Matano, tapi juga bermaksud untuk meminta izin sekaligus meminta dukungan dan doa dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Luwu Utara yang berada di bawah naungan Kedatuan Luwu atau yang dikenal dengan istilah Mappisabbi dan Manggolo Arrajang. 

    "Sebelumnya Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk ikut dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan sebuah kehormatan untuk kami khususnya saya pribadi sekaligus ini menjadi momen perdana saya selalu Kapolres Luwu Utara menyambangi Istana Datu Luwu. Untuk itu mohon restu dukungan dan doa dari Datu untuk menghadapi tugas kedepan utamanya pengamanan Tahun Baru dan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Luwu Utara" Ungkap Galih yang di sambut baik oleh YM Datu Luwu dan kerabat istana.
    Sementara Pin Kedatuan yang disematkan Datu Luwu ke-40 sendiri bermakna tanda penghormatan, tanda kasih sayang, persaudaraan dan tanda seseorang telah menjadi bagian dari tana Luwu yang hanya diberikan secara khusus bagi tokoh kerajaan yang berpengaruh di Kedatuan Luwu. 

    "Pak Galih ini sudah saya anggap sebagai saudara kemudian diterima oleh keluarga, oleh karena itu keluarga akan memberikan Pin kedatuan kepada pak galih juga sebagai tanda telah menjadi bagian dari tana Luwu” terang Datu Luwu disela penyematan Pin

    Penyematan Pin juga disaksikan Kapolres Palopo, Danyon D Pelopor Sat brimob Polda Sulsel, Kajari Palopo dan Makole Baebunta. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +