-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Pastikan Perayaan Nataru Berjalan Aman, Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    23/12/22, 05:11 WIB Last Updated 2022-12-22T22:16:57Z
    Wargata.com, Sulbar - Perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) merupakan salah satu momentum yang ditunggu-tunggu oleh Masyarakat khususnya bagi yang berumat nasrani ataupun Masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian Tahun.

    Hal itu tentunya akan berimbas pada meningkatnya mobilitas Masyarakat dan kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas di momen-momen tersebut apalagi Pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melakukan berbagai aktivitas.

    Dengan demikian, Polda Sulbar melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2022 dengan melibatkan berbagai unsur dari TNI, Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten, Kamis, (22/12/2022).

    Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca mengatakan, bahwa sebanyak 1.076 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait rencananya akan di terjunkan dalam pengamanan Nataru yang tergabung dalam Operasi Lilin Tahun 2022.
    Untuk sasaran pengamanan adalah gereja-gereja yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Barat, tempat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat-tempat keramaian lainnya.

    “Kita berupaya memastikan saudara kita dari nasrani bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Natal tahun 2022”, Kata Jenderal bintang dua ini.

    Selain itu, Pos pengamanan dan pelayanan Nataru juga akan disiapkan di berbagai kota guna mengawal mobilitas masyarakat saat Nataru.

    Posko tersebar di seluruh pintu masuk tiap Kabupaten hingga perbatasan antar Propinsi. Hal ini dilakukan untuk memastikan arus transportasi berjalan lancar dan dapat mengantisipasi masuknya pelaku kriminal dari wilayah lain.

    “Nanti kita akan bangun pos-pos keamanan di setiap Kabupaten dan di pintu masuk penghubung propinsi yaitu di Kabupaten Pasangkayu yang menghubungkan Sulbar dengan Sulteng dan Kabupaten Polman yang menghubungkan Sulbar dan Sulsel”, Pungkas Kapolda Sulbar.

    (MW/RL/AD)? 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +