-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambangi Warga, Anggota Poslek Alla Sampaikan Himbauan

    Alam - Admin 2
    27/02/23, 22:49 WIB Last Updated 2023-02-27T15:50:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alla BRIPKA Agus Priyanto sambangi salah satu rumah Warga di Kalimbua Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Senin, (27/2/2023).

    Kapolsek Alla, AKP Suyitno mengatakan, bahwa kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga Desa binaan. Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas

    Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Alla juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salah satunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

    "Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku", Kata Kapolsek.

    Dikatakan pula, bahwa sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Dilakukannya Sambang oleh Bhabinkamtibmas, ia bisa secara langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungannya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya", Ungkap Kapolsek Alla, AKP Suyitno.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +