-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Bantu Warga Panen Bawang Merah

    Alam - Admin 2
    27/02/23, 22:33 WIB Last Updated 2023-02-27T15:34:56Z
    Wargata.com, Sulsel - Bangun semangat gotong royong, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja, BRIPTU Umar bersama masyarakat melakukan panen bawang di Desa Tampo, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Senin, (27/2/2023).

    Kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya dengan Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi Polri juga ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

    Nampak BRIPTU Umari membantu Panen Bawang Merah bersama warga, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada kegiatan masyarakat dan berharap agar bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

    "Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat", Kata BRIPTU Umar.

    Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan Desa serta acara adat istiadat.

    Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

    Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

    Kerja bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini juga dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga.

    Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela, hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, dalam situasi sekarang ini memang sulit dilakukan karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi, Ungkap BRIPTU Umari

    Selain itu kata dia, bahwa Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

    Karena semua warga terutama pria berkumpul sedangkan ibu-ibu menyiapkan makan dan minum ala kadarnya, menjadikan rasa saling gotong royong dalam kerja bakti tersebut akan menciptakan kerukunan yang mungkin sulit dicapai pada kesempatan lain. Inilah momentum untuk membangun kerukunan antar warga, Ujar BRIPTU Umari.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +