-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Lakalantas, Personel Satlantas Polres Luwu Utara Tambal Jalan Berlubang

    Admin 10 - Awhy
    11/12/23, 13:04 WIB Last Updated 2023-12-11T07:37:19Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Satuan lalu lintas Polres Luwu Utara, turun kejalan guna  membantu Pemeliharaan jalan PUPR Provinsi, dimana banyak jalan berlubang di sepanjang jalan trans Sulawesi seperti yang berada di tugu coklat yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan. Senin 11 Desember 2023.

    Untuk menjaga keamanan, keselamatan ,ketertiban  dan kelancaran arus lalu lintas (kamseltibcarlantas) terutama di jalan Trans Sulawesi dari arah kota makassar yang menghubungkan dengan beberapa Provinsi seperti Sulawesi tengah dan Sulawesi Tenggara, Kasat Lantas Polres Luwu Utara Bersama Personil Sat Lantas turun langsung melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi penimbunan jalan di tugu coklat Kel.Kappuna Kec.Masamba Kab.Luwu Utara.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri. S.I.K  melalui  Kasat lantas AKP A.M.Yusuf.SH, mengatakan, mengingat jalan ini seringkali dilalui oleh kendaraan bermuatan berat dan kendaraan umum.

    Maka dari itu untuk mecegah dan mengurai kemacetan, pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan ketika ada pengerjaan perawatan jalan, seperti penimbunan jalan yang dilakukan saat ini.

    Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran, mencegah kemacetan, dan menghindari kecelakaan.Tindakan ini adalah bukti nyata bahwa polisi lalu lintas tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga turut serta dalam pembangunan masyarakat.

    dalam mengatur para pengendara yang melewati kawasan tersebut. Sat lantas polres luwu utara menerapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas dari kedua arah jalan.

    “Jadi setiap waktu dengan jalan yang belum maksimal, akan terjadi antrian kendaraan , ini berpotensi menimbulkan kemacetan, untuk mengantisipasinya personel sat lantas polres luwu utara akan melakukan penjagaan dan pengaturan.” Terang perwira berpangkat tiga balok tersebut.

    Kasat Lantas Juga mengimbau, masyarakat pengendara agar selalu tertib berlalu lintas, terutama saat melintas di lokasi penimbunan jalan, agar bersabar dan tidak saling serobot karena itu hanya akan menimbulkan kemacetan.

    "Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berkontribusi dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan di jalan raya", pungkasnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +