-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Hadiri Apel Siaga Bencana di Kantor Bupati

    Alam - Admin 2
    23/12/23, 01:17 WIB Last Updated 2023-12-22T18:20:24Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di kabupaten Enrekang, Pemerintak Kabupaten Enrekang menggelar Apel siaga bencana bertempat di halaman apel kantor Bupati Enrekang.

    Apel siaga bencana tersebut dihadiri oleh Kapolres Enrekang yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Enrekang, Forkopimda Kabupaten Enrekang, Rekan PMI, TRC, Tagana, FRPB, Damkar, (Masyarakat Tanggap Bencana), Jum'at, (22/12/2023).

    Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM melalui Kabag SDM Polres Enrekang mengatakan, upaya pencegahan dan sinergitas dalam rangka menghadapi bencana itu perlu dilakukan, salah satunya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan masing-masing terutama yang masuk peta rawan bencana.

    “Kami mohon masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, membersihkan lingkungan dan selokan menjaga hutan agar tetap lestari dan tidak melakukan penebangan hutan secara liar”, ujarnya.

    Beliau juga menyampaikan, bahwa sinergitas itu diperlukan agar penanganan terhadap bencana dapat dilaksanakan secara maksimal dan tidak tumpang tindih.

    “Untuk menghadapi bencana secara terpadu maka diperlukan komitmen dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu bersama instansi terkait dalam menghadapi bencana”, jelasnya.

    Apel yang diikuti oleh gabungan Pemkab, TNI, Polri, dan organisasi lintas sektor itu dimaksudkan untuk memastikan kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi bencana alam yang berpotensi terjadi di wilayah.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +