-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024

    Admin 10 - Awhy
    02/03/24, 12:42 WIB Last Updated 2024-03-02T06:20:58Z
    Wargata.com, Luwu Utara  -- Pelajar Sekolah hingga komunitas otomotif bersama Personil TNI dan Polri deklarasi bersama nyatakan dukungan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Pembacaan ikrar deklarasi dipimpin perwakilan komunitas Otomotif Cyber Speed diikuti seluruh peserta  Apel Gelar Pasukan Operasi Pallawa 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan disaksikan langsung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Utara di lapangan upacara Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Sabtu, (2/3/2024).

    Pelopor Aksi Keselamatan berlalu lintas diharapkan menjadi motor penggerak suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) utamanya menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

    Melalui amanat serentak Kapolda Sulsel yang disampaikan Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli disebutkan jika selain sosialisasi  Ops Pallawa 2024 juga akan mengedepankan penegakan hukum dengan 5 prioritas pelanggaran yaitu: 

    1. Kendaraan Bermotor Roda 4 dan Roda 2 yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan.
    2. Kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spesifikasi teknis dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading.
    3. Kendaraan bermotor probadi yang menggunakan sirine, rotator dan atau strobo  bukan pada peruntukannya.
    4. TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spesifikasi teknis, dan
    5. Pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI.

    Ditemui usai memimpin Apel, mantan kasubdit gakkum korpolairud baharkam polri dan kasatreskrim polresta pontianak polda kalimantan barat ini berharap dukungan dan peran serta seluruh masyarakat kabupaten Luwu Utara untuk bersama menjadi pelopor keselamatan di jalan demi terwujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat. 

    "Pelanggaran lalu lintas akan menjadi faktor utama adanya kecelakaan dan kesadaran berlalu lintas datang dari diri kita masing-masing. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk bersama meminimalisir dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan karena keselamatan bukan untuk diri sendiri tapi untuk semua." Ungkap AKBP Muh. Husni usai memimpin apel.

    Selain pembacaan ikrar, pelopor aksi keselamatan di jalan yang terdiri dari tukang ojek, pelajar SMP dan SMA serta komunitas otomotif juga mendapatkan pin pelopor yang disematkan langsung Kapolres Luwu Utara. 

    Sementara sesuai jadwal, Operasi akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 17 maret 2024 dengan menurunkan personil polantas, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +