-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolsek Maiwa Turunkan Anggota Pengamanan Sholat Idul Fitri

    Alam - Admin 2
    11/04/24, 16:07 WIB Last Updated 2024-04-11T09:09:22Z
    Wargata.com, Sulsel - Bersamaan dengan penetapan 1 Syawal yang maknai dengan hari raya idul Fitri atas keputusan pemerintah serta Muhammadiyah, untuk tingkat kabupaten Enrekang Terkhusus Kecamatan Maiwa tampak ibadah Sunnah tersebut semarak dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

    Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan Sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Kepala Kepolisian Sektor Maiwa menurunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukumnya, Rabu,(10/04/2024).

    “Pengamanan ini kami lakukan secara stasioner dan juga mobile karna keterbatasan personel, berhubung juga para Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan pada desa binaannya”, Kata Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H.

    Dikatakannya, bahwa sasaran utama pengamanan tempat ibadah shalat Idul Fitri Mulanya di lapangan Alun Alun Langsagaga Maroangin, Kelurahan Bangkala, namun karena cuaca dalam keadaan hujan maka pelaksanaan ibadah kembali ke masjid setempat, salah satunya Masjid Besar Baburahim Maroangin.

    Selain melakukan pengamanan, Personel Polsek Maiwa juga melakukan pengaturan guna mengurai Kemacetan atas kendaraan sepeda motor oleh jamaah, begitu pun Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tertip berlalu lintas demi terwujudnya
    Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +