-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Ketahanan Pangan Warga, Polres Enrekang Tebar Ratusan Bibit Ikan di Desa Tallung Ura

Cyber Media
06/07/20, 09:45 WIB Last Updated 2020-07-06T02:45:23Z
Wargata.com, Sulsel,--  Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini memasuki masa transisi menuju new normal life (tatanan hidup baru). Guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di tengah tatanan hidup baru.

seperti Minggu (05/07/20) Kemarin, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., di dampingi Kapolsek Curio Ipda Maga beserta Bhayangkari Cabang Enrekang dan Kepala Desa Tallung Ura, menebar atau melepas benih ikan mas di sawah milik salah satu warga di Dusun Mendeng Desa Tallung Ura Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., mengatakan Tujuan pelepasan binih ikan mas ini adalah sebagai wujud ketahanan pangan untuk warga masyarakat di masa pandemi Virus Covid 19 ini menuju tatanan hidup yang baru.

“Jadi kegiatan penebaran benih ikan itu dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat berkativitas dengan normal. Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya, Senin (06/07/20)

Selain itu, lanjut AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan penyuluhan dan imbauan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam memutus rantai pengebaran pandemi.

“Warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan lain-lain. Insya Allah, kalau perilaku PHBS diterapkan oleh seluruh masyarakat Enrekang, bisa kita pastikan Enrekang dengan cepat bebas Covid-19,” tegasnya.

Dijelaskan, jumlah benih ikan yang ditebar di salah satu warga di Dusun Mendeng Desa Tallung Ura Kecamatan Curio, berjumlah 600 benih ikan Mas.

"semoga semua upaya yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya tatanan hidup baru, mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat" Tutupnya

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+