-->

Iklan InFeed

Warga Search

Hukrim

Operasi Bina Kusuma Lipu 2020, Binmas Polres Enrekang Sambangi Desa Saruran

Cyber Media
24/08/20, 11:02 WIB Last Updated 2020-08-24T04:02:23Z
Wargata.com, Sulsel,- Salah satu upaya dalam mencegah potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Enrekang selalu menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang, S.H., M.H., bersama personil Binmas saat menyambangi Kepala Desa saruran di desa Saruran, Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Senin (24/08/2020).

Terkait pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu 2020-covid 19 Kasat Binmas Polres Enrekang menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas kepada kepala Desa Saruran tiada lain untuk menciptakan rasa aman bagi warga.

“Saya himbau pada pak desa agar menyampaikan kepada seluruh warga desa Saruran untuk meningkatkan kegiatan siskamling terutama di malam hari,karena kita senantiasa mencegah tindakan-tindakan pencurian yang terjadi di beberapa wilayah”,ungkap kasat Binmas Polres Enrekang.

“Apalagi wilayah desa saruran ini juga merupakan salah satu desa yang ada di Kabupaten Enrekang yang dikenal akan hasil perkebunan nya”,tambahnya.

“Dengan adanya orang yang berjaga di pos kamling pada malam hari maka hasil panen bawang merah kita bisa aman dari pencurian, kita bisa cek siapa-siapa saja yang masuk di desa kita”,jelasnya.

Tak lupa juga Kasat Binmas menyampaikan bahwa saat ini pandemi covid 19 belum berakhir, maka dari itu kami himbau untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan berskala besar seperti pelaksanaan acara pengantin dengan mengumpulkan banyak orang.

“Dan sampaikan kepada warga agar senantiasa mematuhui protokol pemerintah dengan menggunakan masker saat keluar rumah”, tutupnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Law and order

+