-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Peningkatan Pariwisata Gunung Latimojong, Binmas Polres Enrekang Jadi Narasumber

Cyber Media
05/08/20, 13:44 WIB Last Updated 2020-08-05T06:44:28Z
Wargata.com, Sulsel,- Satuan pembinaan masyarakat atau Binmas Polres Enrekang hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penegakkan hukum saja namun juga hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai motifator untuk memajukan potensi daerah.

Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres Enrekang saat menghadiri kegiatan pertemuan pengembangan dan peningkatan pariwisata Desa Latimojong pada selasa 4 Agustus 2020 di Dusun Rantelemo, Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, Rabu (05/08/20).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E., sekaligus membuka acar Pembinaan dan pengembangan desa wisata.

Dalam sambutannya Asman, S.E., mengatakan bahwa potensi pariwisata Desa Latimojong sangatlah besar, olehnya itu mari kita semua bekerja sama untuk meningkatkan potensial pariwisata kita yang telah tersedia.

"Gunug latimojong merupakan gunung yang tertinggi di sulawesi dan mendapat julukan atapnya sulawesi, karenanya itu kita warga Enrekang khususnya desa Latimojong harus merasa bangga terhadap apa yang telah kita miliki apalagi setiap saat desa kita banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar negeri", ungkap wakil bupati Enrekang.

Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te'dang, S.H., M.H., mengatakan bahwa dalam peningkatan dan kemajuan pariwisata itu bukan hanya pada segi strukturalnya saja namun yang terpenting pula adalah masalah keamanan di wilayah kita.

"Kita semua harus berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bagi para pengunjung, buatlah para wisatawan merasa aman dan nyaman saat mereka berada di Desa Latimojong", ungkap Kasat Binmas.

"Apabila desa kita kurang aman, maka dengan sendirinya para wisatawan akan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke wilayah kita. Hal itu akan memperlambat laju potensi pembangunan desa kita sendiri",tambahnya.

"Tanamkanlah polisi dalam jiwa kita, maksudnya kita semua harus bisa menjadi polisi yang senantiasa memberikan rasa aman bagi diri sendiri, lingkungan dan orang lain", tutupnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+