-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pohon Tumbang Lumpuhkan Akses Jalan, Personil Polsek Anggeraja Lakukan ini

    Alam - Admin 2
    18/12/20, 12:39 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Hujan deras yang mengguyur kecamatan Anggeraja dan sekitarnya sejak hari kamis (17/12/2020) mengakibat pohon besar yang tumbuh di bahu jalan tumbang.

    Akibat tumbangnya beberapa pohon, akses jalan sempat lumpuh. Untungnya Personil Polsek Anggeraja bersama Warga sekitar serta petugas PLN merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang jatuh dan tiang listrik melintang di badan jalan.

    Dengan menggunakan alat pemotong kayu seperti parang dan gergaji mesin, nampak personil polsek Anggeraja dipimpin langsung Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., dan warga sekitar memotong kecil bagian pohon agar lebih mudah untuk dipindahkan dari badan jalan.

    Dari keterangan Kapolsek Anggeraja, pohon tumbang di Puncak daerah Batu rampung memang sudah sering terjadi saat hujan ditambah lagi hembusan angin yang kencang. “Menyikapi hal tersebut kami harapkan masyarakat bisa lebih waspada saat tiba musim-musim seperti ini.

    Bila perlu, pohon besar yang tumbuh dipinggir jalan atau rumah kita ditebang saja sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

    Untuk melancarkan kegiatan bersih-bersih material pohon, personil lainnya juga melakukan pengaturan di sepanjang jalan lokasi longsor demi menghindari peristiwa yang tidak diinginkan sekaligus dalam rangka melancarkan akses jalan Ini. Ucapnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +