-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Aksi Unjuk Rasa, Polres Enrekang Siagakan Personil Untuk May Day

    Alam - Admin 2
    02/05/21, 16:46 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang Polda Sulsel menyiagakan  personilnya termasuk Polsek jajaran untuk menghadapi hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. 

    Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., mengatakan, "Kami telah menyiagakan Personil sebagai antisipasi apabila ada aksi unjuk rasa di wilayah Kabupaten Enrekang," Ucapnya.

    “Dalam menghadapi Hari Buruh Sedunia/May Day pada 1 Mei kita harus mengantisipasi, terutama kesiapan kita dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memperingati hari buruh di wilayah hukum Polres Enrekang,” ujar Kapolres.

    Beliau juga mengatakan, Apabila ada informasi terkait pergerakan maupun aksi, mereka siap siaga untuk meluncur ke lokasi.

    Hari Buruh ini lahir dari perjuangan kaum pekerja pada negara kapitalitas Amerika Serikat dan Eropa. Hari Buruh diperingati setelah terjadinya bentrok antara pihak keamanan dan pekerja yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa pada Mei 1886. Di Indonesia, Hari Buruh mulai diperingati sejak 1 Mei 1920.

    May Day biasanya akan dilakukan aksi turun jalan, unjuk rasa yang melibatkan massa dalam jumlah besar, yang dilakukan oleh pekerja, buruh, mahasiswa, LSM dan juga partai politik. Untuk itu, Polres Enrekang akan menjaga agar aman dan di situasi Pandemi Covid19, dilarang untuk berkerumun, Sosial Distancing, jaga jarak Physical Distancing,” ujarnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +