-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polda Sulbar Kembali Buka Pendaftaran Calon Taruna Akpol Tahun 2022

    Admin 3
    30/03/22, 00:45 WIB Last Updated 2022-03-29T18:13:52Z
    Wargata.com, Sulbar - Polda Sulbar melalui Biro sumber daya Manusia kembali membuka kesempatan bagi Masyarakat untuk menjadi Abdi Negara melalui seleksi penerimaan Calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) T.A 2022.

    “Berdasarkan surat dari Mabes Polri Nomor : B/2505/III/Dik.2.1/2022/SSDM tertanggal 28 maret 2022, terhitung mulai hari ini secara resmi kami membuka penerimaan Catar Akpol Tahun 2022”, Ungkap Kepala Biro SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/3/22).

    Lebih Lanjut, dalam seleksi penerimaan kali ini ia meminta kepaa para calon peserta agar mempersiapkan mental dan fisik agar mampu bersaing dengan harapan nantinya Sulawesi Barat memiliki perwakilan Casis di lembaga pendidikan Akpol.

    “Nantinya, Catar yang terpilih ditingkat daerah akan kembali mengikuti seleksi di tingkat pusat dan bersaing dengan catar dari Polda lain, sehingga kami berharap agar Catar dari Sulbar ini mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu menjadi bagian dari Casis di Lemdik Akpol”, Kata Agusman.

    Selain itu, Ia menegaskan agar para calon peserta tidak mempercayai calo karena penerimaan Polri tidak dipungut biaya sesuai dengan prinsip BETAH “Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”.

    “Baru-baru ini kami mengamankan perempuan RM pelaku penipuan berkedok calo penerimaan Polri yang merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah, kami minta untuk tidak percaya jika ada yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang karena penerimaan Polri itu tidak dipungut biaya alias Gratis”, Tegas Perwira Polri berpangkat tiga melati ini.

    (MW/IN/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +