-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Respon Cepat, Polres Majene Bantu Evakuasi Kebakaran di Saleppa

    Admin 3
    05/04/22, 10:04 WIB Last Updated 2022-04-05T03:05:55Z
    Wargata.com, Sulbar - Tepatnya di Jalan Mayjend Azis Bustam Saleppa, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene sijago merah kembali melalap rumah warga, kali ini tiga rumah toko (ruko). 

    Masing-masing pemilik ruko tersebut adalah Muh. Sofyan Mahmud (49), Abdul Halim (37), Zainuddin (39), Hijrah (35) dan Taswin (27). 

    Untungnya petugas Kepolisian Polres Majene bersama petugas pemadam kebakaran, tim relawan 86 dan dibantu masyarakat setempat bekerjasama dan bergerak cepat memadamkan amukan api, Senin (4/3/22) sore. 

    Bahkan pada kejadian tersebut, jendela kamar yang ada dilatai dua sengaja dipecahkan warga dengan cara dilempar menggunakan batu sehingga penyemprotan api menggunakan alat pemadam lebih maksimal. 

    Terlihat para petugas juga terus menghimbau warga lainnya agar tidak memperlambat pergerakan petugas dilapangan saat akan memadamkan api, jika bapak-ibu datang untuk membantu memadamkan api silahkan namun jika hanya datang foto dan video sebaiknya pulang saja, imbau tegas petugas. 

    Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namu tiga ruko yaitu Chita Petshop (hanya mengalami kebakaran di sekitar plafon) sementara dua ruko lainnya ruko Naufal Distro dan Ruko Penginapan Hijrah habis terbakar. 

    Dari hasil identifikasi dilapangan sekaligus keterangan saksi dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang terletak diatas lantai dua kamar ruko Zainuddin. 

    Kobaran api cepat merambat dan membesar karena isi dikamar lantai dua merupakan benda-benda yang mudah terbakar seperti ranjang kayu dan lemari kayu. 

    Kasat Reskrim Iptu Benedict yang mempin langsung identifikasi menyebutkan dugaan kebakaran saat ini karena terjadi arus pendek dan kerugian materil ditaksir sebesar 1,1 Milyaran dengan rincian sementara Uang Tunai diperkirakan Kurang Lebih 200 juta, Baju Distro diperkirakan Sekitar 600 juta ditambah Perabot Rumah Tangga dan sebagainya diperkirakan 300 juta.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +