-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Tapalang Gelar Hunting Patrol

    Anggi - Admin 7
    11/08/22, 20:14 WIB Last Updated 2022-08-11T13:25:18Z
    Wargata.com, Sulbar - Unit Reskrim Polsek Tapalang, Polresta Mamuju menggelar hunting patrol guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Rabu, (10/8/22).

    Hunting Patrol dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapalang, Iptu Binton Sihombing bersama Kanit Reskrim dan melibatkan anggota personel unit Intel, Reserse dan Sabhara dengan menggunakan pakaian preman.

    Kapolresta Mamuju melalui Kapolsek Tapalang menjelaskan, hunting patrol digelar untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti Curnak dengan sasaran hewan ternak milik warga yang berada di kebun, Curat dengan sasaran kendaraan bermotor, Curat sasaran toko sembako, Curas, premanisme, Sajam dan kejahatan jalanan (street crime) lainnya. 

    "Hunting Patrol ini kami laksanakan di jam jam rawan terjadinya kriminalitas, yaitu mulai pukul 21.00 wita hingga tengah malam" kata Iptu Binton

    Lanjut dikatakan, sasaran hunting patrol mulai dari pemukiman penduduk, kantor perbankan, pasar tradisional, pusat keramaian seperti rest area dijembatan bolong dan di kebun milik warga yang diperkirakan apabila terjadi curnak, pelaku pencurian melewati area kebun tersebut.

    "Maksud dan tujuan kita hunting patrol ini untuk menjamin dan memberikan rasa aman serta kenyamanan kepada warga masyarakat," Kata Kapolsek. 

    Dikatakan Pula, bahwa selain untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, hunting patrol ini juga bertujuan mengungkap kasus-kasus kriminalitas yang telah terjadi.

    "Harapan kami dengan kegiatan ini bisa menangkap pelaku pelaku kriminalitas yang beraksi diwilayah hukum Polsek Tapalang Polresta Mamuju". Imbuhnya. 

    "Dan kalaupun belum membuahkan hasil bisa menangkapnya, paling tidak langkah kami ini bisa mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan." Pungkas Kapolsek Tapalang

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +