-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tudang Sipulung, Kapolres Wajo Bahas Permasalahan di Sajoanging

    Alam - Admin 2
    01/03/23, 22:29 WIB Last Updated 2023-03-01T16:05:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rachman, S.H., M.H., menghadiri Musyawarah Tudang Sipulung Bersama Forkopimca dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Balai pertemuan Masyarakat Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Rabu, (1/3/2023).

    Pada kesempatan itu, Camat Sajoanging Agus Syam, S.Sos., M.Si., membuka Tudang Sipulung dengan menyampaikan selamat datang Bapak Kapolres Wajo bersama rombongan di Wilayah Kecamatan Sajoanging, yang mana agenda ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim dan membahas permasalahan serta langkah yang dilakukan saat menindaklanjuti atau mencari solusi setiap permasalahan yang ada di Kecamatan Sajoanging.

    "Kegiatan Tudang Sipulung ini bertujuan untuk membahas permasalahan dan langkah-langkah yang dilakukan dalam menindaklanjuti atau mencari solusi setiap permasalahan yang ada di Kecamatan Sajoanging", Kata Agus Syam.

    Dikatakan pula, bahwa kami dari Tripka sudah berkonsultasi dengan Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Barangmamase untuk menjaga Kamtibmas di Desa Barangmamase pasca Penganiayaan yang mengakibatkan Korban MD. 

    "Kami pemerintah untuk depannya, senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar supaya kejadian tidak terulang lagi". Ucap Agus.

    Camat Sajoanging juga menyampaikan menghimbau kepada masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke Polres Wajo.

    "mohon masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan serahkan sepenuhnya proses hukum ke Polres Wajo dan masyarakat yang hadir agar menyampaikan kepada keluarga atau untuk bersama-sama menciptakan situasi aman", Himbau Agus Syam.
    Sementara Kapolres Wajo, AKBP H. Facthur R, S.H., M.H., menyampaikan harapan agar kegiatan Tudang Sipulung ini menghasilkan dampak positif dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sajoanging dan Masyarakat atas sambutannya.

    Kapolres Wajo menyampaikan, Bahwa situasi personel Polres Wajo sangat terbatas sehingga rasio perbandingan dalam pelayanan tidak sesuai sehingga kami berkolaborasi TNI untuk melayani masyarakat dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai perpanjangan tangan Pimpinan

    "Jadi kami mengimbau agar kiranya masyarakat lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial", ujar Kapolres Wajo

    Lebih lanjut, Pasca kejadian Penganiayaan yang mengakibatkan Korban MD agar masyarakat mengambil hikmah dan diharapkan agar kejadian ini tidak terulang lagi.

    "Apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, agama, adat atau Pemerintah desa", Terang Kapolres.

    Tudang sipulung ini dilaksanakan untuk mencari solusi terbaik setiap masalah, silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Sajoanging terkhusus Desa Barangmamase dan Saya harapkan situasi kembali normal, Kegiatan masyarakat di normalkan kembali.

    "Semoga hasil-hasil seluruh musyarawah dapat terimplementasi sehingga situasi kembali normal, Kegiatan masyarakat di normalkan kembali dan menjaga kamtibmas yang kondusif", Harap Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rachman, S.H., M.H.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Log Polres Wajo, KOMPOL Jasman Parudik, S.H., Kasat Intelkam, AKP Amdia, S.H., Kasat Binmas AKP Adinal Alam, S.H., Kasat Samapta AKP Maering Palimbong, S.H., KBO Sat Reskrim Polres Wajo, IPDA Zainal Ab Saro, Kapolsek Sajoanging IPTU Baharuddin, S.Sos., Kapolsek Majauleng AKP M. Fahri, Camat Sajoanging Agus Syam, S.Sos., M.Si., Seluruh Babinsa Kecamatan Sajoanging dan Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Barangmamase.

    (HS/AC/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +