-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang HUT ke-78 RI, Kapolres Luwu Hadiri Karnaval dan Lomba Gerak Jalan

    Alam - Admin 2
    13/08/23, 20:19 WIB Last Updated 2023-08-14T00:30:15Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang HUT ke -78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., hadir di panggung kehormatan menyaksikan pertunjukan kegiatan lomba gerak jalan dan karnaval di Jalan Topoka, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Minggu, (13/3/2023) 

    Di hari pertama lomba gerak jalan dan karnaval ini diikuti siswa siswi tingkat  SD dan SMP se- Kabupaten Luwu dengan Jumlah 186 group barisan dengan rincian: SD putra 50, SD putri 56 dan SMP putra 39, SMP putri 41 dengan route jalan star dari Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa dan Finish di Lapangan Andi Djemma Belopa.

    Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa dihari pertama lomba gerak jalan dan karnaval diikuti siswa dan siswi tinggat SD dan SMP se-Kabupaten Luwu.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu media pembelajaran untuk melatih kedisiplinan, team work, kekompakan dan kesolidan serta persaingan yang sehat dengan menunjukkan kepiawaian dalam gerakan baris berbaris", ujarnya.
    "Sebagai wujud dukungan, Polres  Luwu mengerahkan sekurangnya 99 personel melaksanakan pengamanan route, pengawalan dan pengaturan lalu lintas pada simpul simpul jalan dan di titik pengalihan arus demi kenyamanan pengendara yang melintas", ucap AKBP Arisandi.

    Turut hadir di panggung kehormatan, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., Ketua Penggerak PKK Dr. Hj. Hayarna Basmin, Kajari Luwu Andi Husama Harun, S.H., M.H., Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, S.Pd., Kepala Pengadilan Agama Dr. Wildana Arsyad, S.H., M.Hi, Kepala Pengadilan Negeri Andi Adha, S.H., Sekda Kabupaten Luwu Drs. H. Sulaiman, M.M., Pabung Kodim 1403 Palopa Mayor Kav Suparman S.Pd., dan para Kepala OPD se-Kabupaten Luwu.

    Perlu diketahui bahwa dihari kedua  pertandingan gerak jalan dan karnaval esok hari diikuti oleh SMA sederajat se- Kabupaten Luwu, Organisasi, OPD, dan PKK perkecamatan dengan jalan route yang sama star dari Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa dan Finish di Lapangan Andi Djemma Belopa pada pukul 13.00 WITA Hingga 18.00 WITA.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +