-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kehilangan Mesin Traktor, Kanit Reskrim Polsek Maiwa Datangi TKP

    Alam - Admin 2
    19/12/23, 08:46 WIB Last Updated 2023-12-19T01:46:58Z
    Wargata.com, Sulsel - Marak terjadi pencurian, Kanit Reskrim Polsek Maiwa, AIPDA Ramli datangi TKP pencurian setelah memperoleh pengaduan masyarakat. Senin, (18/12/2023)

    Korban atas nama Arif (39) yang beralamat di Desa Salo Dua mengungkapkan telah kehilangan mesin Traktor tangan pada Minggu subuh di ladang miliknya dengan kerugian sebesar Rp. 17.000.000,-.

    Mulanya korban membajak sawah miliknya pada Sabtu pagi hingga malam hari, karena proses pengerjaan belum selesai korban menyimpan traktor tangan miliknya tersebut di pematang sawah miliknya, lalu keesokan harinya korban mendapati traktor miliknya sudah tanpa mesin.

    AIPDA Ramli yang melakukan olah TKP menuturkan, bahwa pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, dimana pelaku membongkar mesin dari rangka traktor sehingga mustahil pelaku seorang diri mengangkat mesin yang beratnya puluhan Kg.

    Dikatakannya, bahwa Traktor tangan atau Traktor roda dua (power tiller/hand tractor) tersebut merek Yanmar tipe Yst Pro series dengan bobot mesin sekitar 167 Kg dengan harga normalnya sebesar Rp 33.500.000,-, Ujar AIPDA Ramli. 

    Terpisah, Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad, S.H., M.H., membenarkan adanya pencurian mesin Traktor yang terjadi di wilayahnya, dan pihak anggotanya telah mendatangi TKP tersebut sebagai langkah awal penanganannya.

    "Kami sangat serius dalam menangani kasus ini. Kami akan bekerja keras untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku pencurian ini. Walaupun untuk saat ini kami belum mengetahui identitasnya, namun kami akan berusaha", Ungkap Kapolsek

    "saya harap korban tetap tenang dan Kami pun meminta kepada masyarakat apabila ada informasi atau hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa ini, agar segera diinformasikan kepada kami", ucap Abd Samad

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +