-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sinergitas TNI-Polri, Bantu Warga Bersihkan Sisa Reruntuhan dan Puing Bangunan yang Roboh

    Admin 10 - Awhy
    10/12/23, 13:14 WIB Last Updated 2023-12-10T13:03:47Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Di musim pancaroba sekarang ini, sangat rawan terhadap bencana alam seperti banjir dan angin kencang. Seperti yang terjadi saat ini di Kecamatan baebunta Kabupaten Luwu Utara. karena hujan deras disertai angin kencang sehingga menyebabkan puluhan rumah rusak.

    Kapolres luwu utara AKBP Galih Indragiri melalui Kapolsek Baebunta Iptu K.Tri GUnawan bersama dengan Personel Polsek Baebunta dan gabungan dari Tims Sar Yon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Personel Koramil 1403-09 Wilayah Luwu Utara, Camat Baebunta beserta jajarannya serta Kepala Desa Sassa meninjau situasi bencana alam hujan deras disertai angin kencang  tersebut dan turut melakukan kerja bangunan perabot milik warga yang masih layak pakai dan beberapa pohon yang dianggap posisinya membahayakan bagi warga juga dilakukan penebangan. 
    Kegiatan ini merupakan kegiatan tanggap bencana antara TNI, Polri dan juga camat baebunta serta kepala desa sassa dalam melaksanakan tugas sigap bencana hujan deras  disertai angin kencang di Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Minggu,(10/12/2023).

    Polres peduli Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam, Kapolres Luwu Utara langsung memrintahkan Kapolsek Baebunta Iptu K.Tri Gunawan Bersama dengan anggotanya melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang terdampak bencana .

    "Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap hati-hati dan waspada terhadap karna akhir akhir musim pancaroba tidak menentuh terutama di Wilayah Kabupaten Luwu Utara ini", ucapnya 

    Hujan deras bercampur angin kencang menyebabkan beberapa rumah warga rusak.Camat baebunta A. Pawiseang SP. dan Kepala Desa Sassa Syukur, membenarkan, hujan deras melanda sore hingga petang. Hujan deras ini membuat beberapa rumah warga rusak akibat hujan desar disertai angin kencan. 

    Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya rumah warga rusak akibat hujan deras disertai angin kencang, Selain karena curah hujan tinggi, agar masyarakat juga berhati-hati dan waspada terhadap banjir. 

    Kegiatan pembenahan dan pembersihan puing puing bangunan yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencan yang dilakukan oleh Kapolsek Baebunta Iptu K.Tri Gunawan bersama dengan Personel Polsek Baebunta dan gabungan dari Tims Sar Yon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. Personel Koramil 1403-09 Wilayah Luwu Utara, Camat Baebunta beserta jajarannya serta Kepala Desa Sassa. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +