-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jalin Silaturahmi, Kapolres Parepare Bersama KPU di Warkop Kopi Paste

    Admin 3
    07/03/22, 12:38 WIB Last Updated 2022-03-30T05:58:37Z
    Wargata.com, Sulsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar audiensi bersama Polres Parepare, Senin,(07/03/2022)

    Pertemuan digelar di Warkop Kopi Paste Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

    Salah satu pembicaraan kedua instansi tersebut menyinggung persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada Tahun 2024 di Kota Parepare.

    Dimana Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain, S.H., M.H., Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Parepare Hamsah, Komisioner Divisi Tekhnis KPU Kota Parepare Safriani Sudirman, S.H., Komisioner Divisi Data KPU Parepare Mursalim, S.E. dan Sekertaris KPU Parepare H.Santoso. Hadir Pula Kasat Intel IPTU Suhardi, S.H., serta AKP Hasdin, S.Sos., M.H.

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkoordinasi bersama KPU Kota Parepare terkait rencana persiapan menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 di Kota Parepare.

    "Berdasarkan informasi dari KPU kota Parepare, pencoblosan Pemilu Serentak 2024 dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang," Kata Kapolres. 

    Meski begitu, untuk tahapan Pemilu 2024 dijadwalkan sudah dimulai pada Juni 2022 dengan melibatkan partai politik dan pemilih.

    "Menurut informasi dari pihak KPU Kota Parepare bahwa Pemilu Serentak 2024 dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024, hari pemberian suara. Tapi untuk tahapannya sendiri sudah akan dimulai pada bulan Juni tahun ini", Jelasnya. 

    Meski audiensi tidak berlangsung lama, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menyambut baik audiensi tersebut.

    Orang nomor satu di jajaran Polres Parepare tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPU Parepare, atas kerjasama baik yang telah dijalan selama ini dengan Polres parepare beserta jajaran.

    "Ini merupakan bentuk silaturahmi antara Institusi Polri dengan KPU Kota Parepare sekaligus menjalin kerjasama yang baik, Polres Parepare siap mengamankan dan mensukseskan rangkaian kegiatan pemilihan serentak tahun 2024 di Kota Parepare," Ucapnya

    Kapolres Parepare berharap kepada KPU Parepare tetap menjaga sinergitas dengan Polres parepare untuk mewujudkan kelancaran pada pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

    Hal hampir senada juga dikatakan Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain,SH., MH. Menurut Hasruddin baik pihkanya maupun Polri dalam hal ini Polres Parepare memiliki tujuan yang sama yakni Pemilu 2024 yang sukses di Kota Parepare.

    "Baik kami maupun Polri dalam hal ini Polres Parepare memiliki tujuan yang sama yakni Pemilu yang sukses, lancar, tertib, aman dan terpercaya. Untuk itu, kordinasi dan sinergi antar kedua instansi sangat diperlukan dari sekarang sampai nanti Pemilu selesai digelar pada tahun 2024,” tandasnya

    Sementara Hasruddin pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi di kalangan Forkompinda terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, dengan harapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Parepare dapat membantu KPU Kota Parepare dalam  mensosialisasikan terkait tanggal dan pemungutan suara tahun 2024 nantinya baik diinternal Mereka maupun di masyarakat.

    "Kegiatan ini kami lakukan Untuk memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota parepare konsisten dengan apa yang telah diputuskan oleh KPU RI terkait dengan tanggal pemungutan suara tersebut", Pungkasnya

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +