-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Jelang Hari Jadi Polwan, Polisi Wanita Polres Enrekang Go To School Edukasi Bermedia Sosial

    Admin 3
    09/08/22, 11:30 WIB Last Updated 2022-08-09T04:42:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan (Polisi Wanita) RI yang jatuh pada tanggal 1 September, Polwan Polres Enrekang melaksanakan kegiatan go to school, Selasa, (09/08/22).

    Hari jadi Polwan ke-74 mengambil tema "Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh", menyasar sekolah SMA 02 Negeri Enrekang.

    Polwan go to school dipimpin langsung oleh Aipda Ernawati di dampingi 9 orang Polwan Polres Enrekang serta Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang.

    Menurut Ernawati, dalam kegiatan Polwan Goes To School ini, mereka memberikan penyuluhan terkait cerdas dan aman dalam bermedia sosial.

    ‘’Kami memberikan pemahaman tren yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya. Jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’ kata Aipda Ernawati.
    Remaja merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

    ‘’Dunia maya kan borderless, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji,’’ kata dia.

    Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., mengatakan, bahwa kegiatan Polwan Goes To School merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Polwan ke-74 yang diharapkan dapat memberi pengaruh positif kepada generasi Muda. Ucapnya.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +