-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Polsek Cendana Tinjau Lokasi Longsor di Jalan Penghubung Enrekang - Makassar

    Alam - Admin 2
    20/10/22, 14:10 WIB Last Updated 2022-10-20T07:11:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Tingginya curah hujan yang terjadi kurung waktu satu bulan terakhir di wilayah Kabupaten Enrekang menyebebkan beberapa wilayah mengalami bencana banjir dan tanah longsor.

    Tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, sejumlah wilayah juga mengalami kejadian serupa diantaranya di Jalan Poros Enrekang - Makasaar yang mengalami 3 titik longsor yakni di Wilayah Desa Pinang, Desa Taulan dan daerah langga tallu, Desa Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

    Terjadinya bencana alam tanah longsor tersebut, karena curah hujan yang sangat tinggi menguyur wilayah Kecamatan Cendana hingga mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami penurunan struktur tanah (patah) sehingga menyebabkan terganggunya akses jalan masyarakat yang melintasinya.

    Mengantisiapsi segala bentuk kerawanan kamtibmas, Kapolsek Cendana, Iptu Ahmad Muhtar, S.Sos., bersama anggota meninjau langsung lokasi longsor dan mengatur arus Lalu-lintas agar dapat berjalan lacar, Rabu, (19/10/2022)

    “Terjadi penurunan struktur tanah di beberapa wilayah Kecamatan Cendana kab. Enrekang yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, Setidaknya ada 3 titik terjadinya longsor dan patahan jalan di wilayah Kecamatan Cendana yang merupakan jalan utama Enrekang-Makasar”, Ujar Kapolsek.

    Iptu Ahmad Muhtar, S.Sos., mengingatkan kembali kepada para pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati ketika melintas di wilayah Kecamatan Cendana terutama terhadap kendaraan bermuatan berat.

    “Tetap berhati-hati ketika melintas diwilayah Cendana, terutama untuk kendaraan bermuatan berat, ditakutkan oleng dan bisa terjadi laka lantas”, Pungkas Iptu Ahmad

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +