-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Tujuh Mantan Kapolri Temui Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Ini Tujuannya

    Admin 3
    27/10/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-10-27T13:02:50Z
    Wargata.com, - Tujuh Purnawirawan Kapolri menyambangi Mabes Polri untuk menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Kamis, 27 Oktober 2022.

    Pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tujuh mantan Kapolri tersebut dilakukan di Gedung Rupatama, Mebes Polri. Para purnawirawan juga menemui seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

    Kedatangan mereka guna memberikan masukan terhadap situasi yang sedang dihadapi institusi Polri.

    Adapun mereka yang datang yakni Jenderal (purn) Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail.

    Lalu Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

    Kapolri periode 2005 - 2007 Da'i Bachtiar menyampaikan, bahwa pertemuan itu bertujuan memberikan masukan terkait sejumlah peristiwa yang sedang dihadapi Korps Bhayangkara.

    "Kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin, adanya peristiwa dan memang pertemuan antara purnawirawan Polri yang katakanlah senior-senior mereka yang sedang menjabat, itu adalah hal yang biasa rutin", ujar Bachtiar kepada wartawan di Mabes Polri.

    "Pada pertemuan kali ini memang ada sesuatu yang kita ingin berikan masukan terutama pada peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini", lanjutnya.

    Bachtiar mengatakan, pihaknya juga memberikan dorongan agar petinggi Polri saat ini tetap dapat semangat dan bertindak rasional.

    "Tentu kami memberikan dorongan semangat spirit bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk mengahadapi situasi ini", ujarnya.

    Bachtiar menyampaikan, pihaknya juga memberikan sejumlah masukkan terkait langkah yang sekiranya perlu mendapatkan perhatian khusus untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat.

    "Sehingga apa yang diharapkan masyarakat pada umumnya dapat dijalankan oleh Polri", tegasnya.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +