-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolres Enrekang Jadi Irup Upacara Kebangkitan Nasional

    Alam - Admin 2
    21/05/24, 17:28 WIB Last Updated 2024-05-21T10:29:34Z
    Wargata.com, Sulsel - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 Dengan Tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” tersebut dipimpin oleh Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, dan dihadiri oleh para forkopimda Enrekang dan tamu undangan.

    Pelaksanaan upacara yang dilaksanakan berlangsung di kantor bupati enrekang dan dibuka dengan pembacaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel Polres Enrekang. Senin, (20/05/2024).

    Dalam pidatonya, Wakapolres Enrekang yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bahwa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno menetapkan hari lahirnya Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia

    “Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat Nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Didirikan oleh DR. Soetomo, Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain”, 

    Hari ini kita berada pada fase kebangkitan Kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

    Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

    Dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

    “Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 bagi kita semua. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas”.Tutup Wakapolres Enrekang

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +