-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    HUT Kabupaten Enrekang ke-63, Satlantas Polres Enrekang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

    Alam - Admin 2
    26/02/23, 00:06 WIB Last Updated 2023-02-25T17:07:55Z
    Wargata.com, Sulsel - Satlantas Polres Enrekang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas pada perayaan HUT Kabupaten Enrekang yang ke-63 Tahun 2023 dan Gerak Jalan sehat Anti Mager di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Kabupaten Enrekang, yang digelar Sabtu, (25/2/2023).

    Kasatlantas Polres Enrekang AKP Ibrahim S.E., menuturkan, bahwa pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas satu arah di seputaran Lapangan Batilim Mulai Pukul 06.00 Wita.

    "Kendaraan tidak bisa melintas Dua arah di seputaran Lapangan Abu Bakar Lambogo, karena menjadi pusat acara tersebut", Kata Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Ibrahim, S.E.

    Dikatakan pula, bahwa ada beberapa Persimpangan yang akan ditempatkan Personel Satlantas Polres Enrekang dengan dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Enrekang untuk Melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas Agar Acara tetap berlangsung Aman dan Lancar.

    Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Ibrahim, S.E., menjelaskan, rekayasa situasional dilakukan untuk meminimalisir kemacetan Arus Lalu Lintas di seputaran lapangan Abubakar Lambogo Batili. Mulai dari Simpang tiga depan Kantor KPU Kabupaten Enrekang, tidak ada yang mengarah ke Jalan K.H. Agus Salim Batili, Dipertigaan Jalan Siliwangi belok kiri kejalan KH. Agus Salim Batili, Pertigaan Kehakiman Belok kanan ke arah Jalan Gunung Latimojong serta Pertigaan Lasinrang dengan belok Kanan ke arah Jalan Kehakiman, Jelas Kasat Lantas

    Lanjut dijelaskan, bahwa ada Tiga tahapan atau indikator untuk melakukan rekayasa lalu lintas tersebut yaitu;

    Pertama tahap hijau atau lancar, di mana petugas yang terploting di titik-titik jalur Seputaran Jalan Abu Bakar Lambogo sampai ke lokasi acara akan melakukan pengaturan yang sifatnya memperlancar arus kendaraan dan orang.

    Kedua tahapan kuning yakni, kepadatan sekitar lokasi acara. Prediksi kepadatan berada di titik pintu gerbang tribun lama lapangan abu bakar lambogo. Maka Personel Satlantas Polres Enrekang melakukan Pengaturan penerusan terhadap kendaraan yang berhenti menurunkan pengunjung atau orang yang menyeberang ke lokasi.

    Terakhir, tahapan merah atau kemacetan terjadi. Apabila terjadi kemacetan dan antrean seputaran Lapangan Batili, maka Personil Satlantas Polres Enrekang mensterilkan parkiran Kendaraan yang parkir di seputaran Jalan Lapangan Abu Bakar Lambogo demi Kelancaran Arus Lalu Lintas.

    "Kami juga melakukan upaya preemtive dan preventive untuk menjamin arus lalu lintas terus bergerak", Pungkasnya.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +